Peringatan hari Kartini di SMKN 1 Bawen
Raden Adjeng Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia yang berhasil memperjuangkan Hak Kaum Perempuan. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, pada 21 April 2022, OSIS SMK Negeri 1 Bawen mengadakan Lomba Transisi Make Up dan Lomba Fashion Show.
Tema yang diusung dalam Lomba Kartini ini adalah “Pandemi yang Tak Menghentikan Langkah Kartini untuk Menggapai Mimpi”. Lomba Fashion Show ini, diikuti oleh 34 peserta perwakilan dari kelas X, XI, dan ekstrakurikuler SMK Negeri 1 Bawen.
Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Bawen, Bapak Nana Mulyana, S.P., M.Si. Dalam sambutannya, Beliau mengapresiasi kegiatan Lomba Kartini ini. Di akhir sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa berbusana ala Kartini adalah kebaikan, jadi tingkatkan kebaikan itu di tahun-tahun berikutnya. “Semoga tahun depan lahir Kartini-Kartini yang hebat, ustadzah-ustadzah hebat yang melahirkan generasi yang lebih baik lagi, karena Kartini adalah seorang ustadzah yang bagus ilmu agamanya.” pungkasnya.
Lomba Fashion Show diawali dengan peserta unjuk kebolehannya berjalan di atas red carpet di depan Dewan Juri, yang terdiri atas Ibu Indun Mutamimah, S.Pd., Ibu Heru Ermintati, S.Pd., M.Par., dan Ibu Annisa Nurul Aini, S.Pd.
Setelah melalui penjurian yang ketat, diambillah lima finalis untuk melanjutkan di babak TOP 5. Dalam babak ini, kelima finalis diuji pengetahuan dan wawasannya mengenai sosok Raden Ajeng Kartini. Hingga dipilihlah tiga finalis untuk mendapatkan Juara 1, 2, dan 3.
Di sesi terakhir disampaikan pengumuman dari Lomba Transisi Make Up yang sudah dilakukan penjurian secara daring pada 19 April 2022 oleh Dewan Juri, Ibu Heru Ermintati, S.Pd., M.Par., Bapak Adi Setyobudi, S.E., dan Ibu Ambar Kurniawati, S.Pd.
Juara 3 diraih oleh Carolin Ovalaria dari X PH A, Juara 2 diraih oleh Dhiya Alea Q. dari X TB A, dan Juara 1 diraih oleh Najla Aishalwa dari X APHP C.
Adapun untuk Juara 3 Fashion Show diraih oleh Raka Hamada Robby dari X APHP B, Juara 2 diraih oleh Ashla Novia Rendra dari X PH B, dan Juara 1 diraih oleh Reva Mutiara dari Ekstrakurikuler Seni Tari.
Selamat untuk para pemenang.