Penguatan Pendidikan Karakter Lewat Peringatan Nuzulul Quran

SMKN 3 Semarang — Nuzulul Qur’an diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Malam Nuzulul Quran menjadi malam penuh keberkahan dan Allah SWT akan melipatgandakan pahala umat Islam yang memperbanyak ibadah di malam itu.

SMK Negeri 3 Semarang melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an pada hari Rabu, 25 April 2022, sekaligus sebagai penguatan pendidikan karakter bagi siswa dengan Penyaluran Zakat Fitrah, Infaq Dan Shodaqoh serta buka puasa bersama, dan Alhamdulillah Zakat fitrah terkumpul Rp 25.454.200 dibelikan beras sejumlah 2 ton 200kg dan infaq sodhaqoh Rp 3.055.000 diberikan kepada siswa siswi guru/pegawai non ASN, yatim piatu dan fakir miskin.

Peringatan Nuzulul Quran diisi dengan kegiatan pengajian yang disampaikan oleh Bapak KH KHOIRUL AMIN ALKHAFIDZ, beliau menyampaikan tentang cara manusia mencari ilmu dengan cerdas, dan sebelumnya Kepala Sekolah Dra. Ummi Rosydiana menyampaikan arti pentingnya berbuat baik di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.  Kegiatan yang dilakukan secara tatap muka bertempat di Aula sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis : Humas SMKN 3 Semarang