Kegiatan SMKN Satu Atap Tuntang Pertama Setelah Lebaran

Senin, 9 Mei 2022, merupakan hari pertama masuk sekolah 100% setelah libur lebaran. Dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah, maka berlaku PPKM level 1 dan peserta didik diizinkan untuk masuk sekolah 100%. Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan SMK Negeri Satu Atap Tuntang untuk menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatan pertama yaitu apel pagi. Apel pagi dipimpin oleh Nurul Rahmawati, M.Pd., selaku Waka Kesiswaan, dilanjutkan sambutan dari Kepala SMKN Satu Atap Tuntang, Ibu Mariati, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan minal aidzin wal faizin kepada seluruh warga SMKN Satu Atap Tuntang. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan hikmah halal bi halal yang disampaikan oleh Harnanto, S.Pd. Harnanto, S.Pd., menyampaikan pentingnya menyambung silaturahim dan saling memaafkan. Setelah itu Bapak Ibu Guru SMKN Satu Atap Tuntang saling bersalam-salaman yang kemudian diikuti oleh peserta didik kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas).

Kegiatan kedua yakni halal bi halal yang dilaksanakan guru dan karyawan SMKN Satu Atap Tuntang di lingkungan sekitar. Pertama, Bapak Ibu Guru dan karyawan mengunjungi SMP Negeri 2 Tuntang. Kedua, di Pondok Wali dan yang terakhir di rumah-rumah warga sekitar. Kegiatan yang positif ini dilakukan sekaligus untuk menjalin silaturahim, komunikasi dan kerjasama dengan lebih baik.

Setelah kegiatan halah bi halal dengan peserta didik dan lingkungan sekitar sekolah, Bapak Ibu Guru melanjutkan kegiatan lain. Kegiatan tersebut adalah briefing siang terkait persiapan pembelajaran 100% dan hal-hal lain yang krusial. Hari pertama masuk setelah libur lebaran merupakan hari yang sibuk bagi warga SMKN Satu Atap Tuntang. Kami mulai ‘menyingsingkan lengan baju’ kembali untuk bekerja lebih hebat lagi.

Penulis: Nurul Rahmawati, M.Pd., SMKN Satu Atap Tuntang