Pembagian Hadiah Lomba Pesantren Kilat SMKN Satu Atap Tuntang

Hari ini Selasa, 10 Mei 2022, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik SMK Negeri Satu Atap Tuntang. Pasalnya hari ini merupakan agenda pembagian hadiah lomba pesantren kilat, yang dilaksanakan sebelum lebaran lalu. Lomba yang diselenggarakan ada 3 (tiga) jenis. Pertama adalah lomba kaligrafi, kedua adalah lomba ceramah dan terakhir adalah lomba foto kelas bertema Idul Fitri atau lebaran.

Sebelum pembagian hadiah, peserta didik seperti biasa harus mengikuti apel pagi terlebih dahulu guna penertiban dan kedisiplinan. Setelah wali kelas memeriksa dan menertibkan peserta didiknya, maka pembagian hadiah segera dimulai. Untuk lomba kaligrafi, pemenang juara 3 diraih oleh Ikhwan Fadhila dan Nauval Reza dari kelas  X TBSM 2, pemenang juara 2 diraih oleh Maulana Zaqi dari kelas X TKJ 2 dan juara pertama diraih oleh Sintiya Ulya dan Siti Yasaro dari kelas X TB. Ibu Mariati, S.Pd., M.Pd., Kepala SMKN Satu Atap Tuntang berkenan untuk memberikan hadiah.

Di sisi lain pemenang untuk lomba ceramah dengan tema bebas juara 3 diraih oleh Elsa Fatika dari kelas X TB. Pemenang kedua diraih oleh Kharis Aluta dari kelas X TKJ 1 dan juara 1 dimenangkan siswa dari kelas X TBSM 1 yakni Rahmat Tri Laksono. Selain para pemenang, semua peserta lomba ceramah juga mendapat hadiah agar terus termotivasi untuk berani mengikuti lomba. Sedangkan lomba foto kelas bertema Idul Fitri atau lebaran juara 3 diraih oleh kelas X TB. Juara kedua diraih oleh kelas X TKJ 2 dan juara pertama diraih oleh kelas X TBSM 2.

Peserta didik dengan senang hati menerima hadiah-hadiah yang disponsori oleh Ibu Guru SMKN Satu Atap Tuntang. Selain untuk memeriahkan kegiatan pesantren kilat, lomba-lomba ini juga melatih keterampilan, kepercayaan diri dan kekompakan peserta didik. Semoga tahun depan peserta lomba akan semakin bertambah dan peserta didik lebih antusias mengikutinya.

 

Penulis: Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN Satu Atap Tuntang