BCA Kacab. Majapahit Ajak Siswa SMKN 4 Semarang belajar Literasi dan Numerasi

Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang Rabu 25 Mei 2022 Berlangsung acara Sosialisasi,Literasi dan Numerasi dari Bank Central Asia Kantor Cabang Majapahit, dihadiri  sekitar 60 siswa SMKN 4 Semarang mulai pukul 09.45 sampai dengan 11.00.

Acara dibuka oleh Ice Faulia,S.Pd,M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan Industri SMKN 4 Semarang mewakili Kepala SMKN 4 Semarang yang sedang mengikuti kegiatan Finalisasi SMK Pemadanan di Surabaya. Dalam Sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini positif dan sangat bermanfaat bagi siswa-siswa serta sebagai bekal pengetahuan siswa dalam perbankan serta ilmu baru seputar literasi dan numerasi yang dimasa yang akan datang akan siswa dan siswa terlibat serta menghadapi era digitalisasi keuangan.

Venny Chrisnawati P, selaku Kepala Kantor Cabang BCA Majapahit sebagai pemateri utama dengan materi Literasi Keuangan, Pengenalan Produk BCA, Info Program Bakti, CSR BCA serta Lowongan Kerja.

Dengan Tema “Berani Mimpi Mulai Aksi” memaparkan tentang literasi dan numerasi manajemen pengelolaan keuangan serta pengenalan digital wallet atau program yang ada di BCA, mengingat era sekarang kebutuhan akan pembayaran non cash semakin marak serta pengetahuan mengelola keuangan sehingga siswa paham dan dapat mengaplikasikan setelah siswa terjun di dunia nyata dalam kehidupan mereka.

Selain itu menjelaskan tentang beasiswa BCA antaralain Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) dan Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP), serta Program Magang Bakti dan persyaratan seputar magang bakti dilanjut dengan Program Karir untuk lulusan S1 melalui tautan https://karir.bca.co.id/ bersama BCA dengan slogan temukan jalanmu untuk berinovasi dan mewujudkan mimpi.

Adapun produk BCA yang ditawarkan antaralain Tahapan BCA,TAhapan Xpresi, serta Tabunganku, menjelaskan produk demi produk dan memberikan pemahaman kepada siswa SMKN 4 Semarang.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom