MPLS SMKN Satu Atap Tuntang Day 2

“Tingkatkan Kemandirian, Kedisiplinan, Persaudaraan dan Kekompakan,” merupakan tema yang diusung oleh SMK Negeri Satu Atap Tuntang dalam kegiatan MPLS tahun pelajaran 2022/2023. Selasa, 12 Juli 2022, menjadi hari kedua pelaksanaan MPLS. Kegiatan terbagi menjadi 2 (dua) jenis, yakni kegiatan indoor dan outdoor.

Kegiatan indoor diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB serta pendisiplinan peserta didik kelas X (sepuluh). Setelah itu, hadir sebagai pemateri dari Kapolsek Tuntang Ibu AKP Sri Hartini, S.H. Beliau menyampaikan materi berjudul Kenakalan Remaja. Dengan penuh semangat Ibu AKP Sri Hartini, S.H. memaparkan presentasi kepada seluruh peserta didik kelas X (sepuluh). Hal ini membuat kegiatan indoor MPLS SMKN Satu Atap Tuntang semakin menarik dan menantang.

Pukul 09.00 WIB peserta didik kelas X (sepuluh) sudah siap untuk  melanjutkan kegiatan outdoor, yang berada di lapangan Candi Soba. Kegiatan outdoor tersebut berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dibimbing langsung oleh 6 (enam) personil dari Koramil Tuntang. Para peserta didik berjalan dengan rapi dan teratur menuju tempat latihan PBB.

“Saya merasa sangat senang dengan kegiatan MPLS hari ini. Karena kegiatan tidak hanya di dalam ruangan tapi kami juga dilatih PBB di lapangan. Panas dan lelah tidak menyurutkan semangat kami mengikuti acara dari awal sampai dengan akhir,” kata Rosita Dewi, peserta didik kelas X (sepuluh) Jurusan Tata Busana.

Hari ini juga merupakan hari kedua kegiatan Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan bagi kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas). Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan juga berlangsung di lapangan Candi Soba. Sehingga hari kedua peserta didik dari kelas X sampai dengan XII sama-sama berlatih PBB. “Kegiatan yang diselenggarakan SMKN Satu Atap Tuntang ini sangat bermanfaat bagi seluruh peserta didik, selain melatih kerapian, kedisiplinan, dan kerja keras, kegiatan ini juga melatih mental peserta didik agar kuat dan berdaya juang tinggi,” ungkap Bapak Maulfi Muhamad Lathif, S.Pd., Pembina OSIS SMKN Satu Atap Tuntang.

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN Satu Atap Tuntang