MPLS SMKN Satu Atap Tuntang Day 3

 Finally, today is the last day. Rabu, 13 Juli 2022, merupakan hari terakhir pelaksanaan MPLS tahun pelajaran 2022/2023 dan Pendidikan Karakter Kedisiplinan peserta didik SMK Negeri Satu Atap Tuntang. Seperti biasa kegiatan hari ini diawali dengan apel pagi kelas X (sepuluh) yang dipimpin oleh Ibu Naumi Ambarwati, S.Th. Sedangkan apel pagi kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas) dipimpin oleh Bapak Maulfi Muhamad Lathif, S.Pd.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai bersama Bapak Ibu Guru, karyawan serta seluruh peserta didik SMKN Satu Atap Tuntang. ditandai dengan dikibarkannya bendera oleh Ibu Mariati, M.Pd., Kepala SMKN Satu Atap Tuntang. Rute yang ditempuh tidak terlalu jauh, dimulai dari pertigaan Desa Kesongo, pertigaan Candi Lor, menuju Masjid Baitussyakirrin, lalu ke pertigaan Karang Pawon terakhir sampai ke sekolah dekat toko bangunan Mapan Jaya.

Setelah beristirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari masing-masing kelompok peserta didik kelas X (sepuluh). Pentas seni yang ditampilkan seperti dance, karaoke sampai dengan kesenian reog. Seluruh warga SMKN Satu Atap Tuntang sangat senang dan bersemangat menyaksikannya. Tak hanya itu, pentas seni ditutup dengan peragaan busana atau fashion show dari jurusan Tata Busana. Busana yang dipakai merupakan perpaduan kain eco print dengan satin, serta busana casual terdiri dari shibori dan jeans.

Akhirnya kegiatan MPLS tahun pelajaran 2022/2023 ditutup secara simbolis dengan pelepasan papan nama pada perwakilan siswa, oleh Ibu Mariati, M.Pd. “Kegiatan MPLS tahun pelajaran 2022/2023 SMKN 1 Tuntang memberikan bekal peserta didik baru agar mampu beradaptasi, bekerjasama, bersosialisasi serta memberikan penguatan pendidikan karakter sebagai pondasi untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila,” ungkap Ibu Mariati, M.Pd.

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN Satu Atap Tuntang