Polwan Goes to School

Setiap tanggal 1 September diperingati sebagai hari jadi Polwan. Polwan Polrestabes Semarang mengadakan kegiatan “Polwan Goes to School.” Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut hari Polwan ke-74 tahun. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMK Negeri 6 Semarang.

Acara tersebut diisi oleh Kompol Ana Maria, S.H., M.H. selaku Wakil Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polrestabes Semarang. Acara tersebut berisikan tentang pentingnya mawas diri dan menjaga pergaulan, mengingat saat ini banyak remaja yang belum betul-betul memahami pentingnya bergaul dengan benar.

Tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk mendekatkan diri antara polwan dengan kalangan pelajar dan untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum.  Pelajar juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Selama ini, Polwan telah berdedikasi tinggi terhadap masyarakat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Harapannya, Polwan tetap menjadi Polri yang presisi, siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

 

Penulis : Humas SMKN 6 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang