Kunjungan Lapangan ALMARC ENGINEERING  Pte,Ltd. Ke SMKN 4 Semarang

Merujuk surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Jawa Tengah SMKN 4 Semarang mendapatkan kepercayaan untuk dilakukan kunjungan lapangan dari PT Almarc Engineering Pte,Ltd yang merupakan perusahaan asal Singapura yang bergerak dibidang usaha Industri barang dan peralatan teknik/industry dari plastic, perusahaan ini berencana akan mendirikan pabrik pipa plastic di Grand Batang City (Kawasan Industri Terpadu Batang) untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja tersebut perusahaan akan menggandeng politeknik serta SMK di kota Semarang.

Pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022 pada pukul 11.00 sd 12.00 WIB di Aula SMKN 4 Semarang. Acara diawali oleh sambutan dari kepala Sekolah SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si yang telah memaparkan keunggulan SMKN 4 Semarang dengan 7 program keahlian dan menyambut baik kunjungan lapangan dari PT Almarc Engineering Pte,Ltd.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Mr Stanley Investor Perusahaan serta dilanjutkan oleh Andria  Buchara Direktur IIPC Singapura, serta sambutan dari Tim Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) serta Tim DPMPTSP ( Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadi Satu Pintu Provinsi Jateng), Dra.Khasanaturrodhiyah M.Si dengan jabatan Analis Kebijakan Ahli Madya, Acara dilanjutkan dengan melihat proses pembelajaran praktek dibengkel teknik mesin SMKN 4 Semarang dipandu oleh Ruli Ardiantho,ST ketua program keahlian teknik mesin. Acara dilanjutkan dengan melihat workshop teaching factory program keahlian Animasi.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom