MTH Gelar Kajian Perdana yang Istimewa

Setelah kurang lebih dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, akhirnya pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, MTH (Majelis Ta’lim Hidayatullah) menggelar kajian perdana secara offline. Kajian diselenggarakan di aula SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) dan dihadiri oleh para jamaah yang terdiri dari ibu-ibu wali murid SMAHA. Dengan pembicara Habib Ja’far Almusawa, kajian kali ini mengangkat tema  “Berkhidmah Menggapai Barokah.”

Kajian perdana ini terasa istimewa karena kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, yakni Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi (istri wali kota Semarang) atau kerap dipanggil dengan sebutan Bu Tia.  Tentu saja dengan kehadiran beliau di acara kajian perdana memberikan semangat baik kepada para pengurus MTH maupun para jamaah untuk berta’lim secara offline.

Di sela-sela sambutannya, Bu Tia mengungkapkan pendapatnya, “Pengajian-pengajian sudah mulai banyak diadakan. Silakan masyarakat menyelenggarakannya. Namun karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang maka kami berharap Ibu-Ibu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya juga akan sampaikan di acara saya berikutnya bahwa saya telah menghadiri pengajian di SMA Islam Hidayatullah.”

Setelah sambutan dari Bu Tia, acara dilanjutkan dengan  kajian inti yang mengupas tentang makna keberkahan. Para jamaah antusias mengikuti kajian, melakukan diskusi dan tanya jawab.

 

Penulis : Nunung Kusumawati, S.S., Guru SMA Hidayatullah

Editor   : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang