SMK Pelita Nusantara 1 gandeng UPT Kearsipan FE UNNES gelar Pelatihan E-Arsip Pembelajaran

Kamis, 25 Agustus 2022 – SMK Pelita Nusantara 1 Semarang terpilih oleh UPT Kearsipan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, sebagai salah satu SMK pilihan di Kota Semarang sebagai mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri/DUDI dalam penyelenggereen kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan E-Arsip Pembelajaran” bersama Bapak Agung Kuswantoro, S.Pd., M.Pd. selaku pembicara nasional dalam bidang kearsipan sekaligus beliau sebagai Kepala UPT Kearsipan dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh 23 siswa dari kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan didampingi oleh 4 guru produktif OTKP. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan E-Arsip Pembelajaran” adalah membekali siswa tentang pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kearsipan digital di era revolusi industry 4.0 yang semakin canggih.

Kepala Sekolah SMK Pelita Nusantara 1 Semarang, Dra. Hj. Eny Yulianti sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat ini karena perkembangan otomatisasi perkantoran mengharuskan siswa, khususnya kompetensi keahlian OTKP untuk mampu menguasai digitalisasi perkantoran, contohnya dalam hal ini adalah manajemen arsip elektronik (e-arsip). SMK Pelita Nusantara 1 Semarang berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat menjadi bentuk kerjasama yang baik dengan DUDI, praktisi perkantoran maupun akademisi untuk bersama-sama membekali siswa-siswi SMK agar kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Penulis : Tim SMK Pelita Nusantara Semarang