Ustad Burhan Sidiq Ajak Pelajar SMAN 4 Semarang Meneladani Rosulullah

SMA Negeri 4 Semarang menggelar Pengajian Akbar sambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, berlangsung di lapangan basket sekolah pada Selasa, 25 Oktober 2022. Pengajian Akbar Maulud Nabi dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar SMAN 4 Semarang serta seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Hadir sebagai penceramah yakni Ustad Burhan Sidiq, S.S., M.Si.

Kepala SMAN 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni, S.S. menuturkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memperingati serta meneladani Nabi Muhammad SAW agar bisa semakin mencintainya. Banyak cara bisa kita lakukan di antaranya bersholawat, karena dengan bersholawat Insya Allah akan mendapatkan syafaatnya. “Bagaimana Rosulullah beribadah mulai dari bangun tidur sampai akan kembali tidur, sampai-sampai kakinya bengkak hanya untuk beribadah kepadaNya,” ujar Wiwin. Bagaimana beliau tetap menyayangi orang yang membencinya. “Kami berharap dengan kegiatan ini kita semakin mencintai Rosulullah dengan meneladani sikap-sikap beliau sehingga iman dan taqwa kita semakin bertambah. Semoga kita semua selamat baik di dunia maupun di akherat,” pungkasnya.

Sementara itu Ustad Burhan Sidiq, S.S., M.Si. dalam tausiahnya menyampaikan bagaimana saat Nabi Muhammad melakukan syiar agama Islam yang jaraknya ratusan kilo meter. Beliau mendapatkan banyak tantangan dan cobaan yang sangat berat. “Sehingga jika hari ini kita sebagai hamba Allah SWT ingin menjadi sosok yang mendapatkan syafaatnya, maka kita harus selalu meneladaninya dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya. Kalau kita ingin mencintai Rosulullah maka cintailah sunah-sunahnya, cintai kewajiban-kewajibannya dengan cara cintai kepribadian beliau. “Jika kita ingin mencintai Rosulullah maka kita harus mengikuti perintah dan menjauhi larangannya, niscaya kalian akan menjadi pribadi baik seperti yang diharapkan,” ujar ustad Burhan Sidiq, S.S., M.Si.

 

Penulis : Humas SMAN 4 Semarang

Editor    : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang