Pembinaan Kepala Sekolah oleh Ibu Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah

Semua kepala sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri di Wilayah Cabdin I dan II hadir dalam acara Pembinaan Kepala Sekolah oleh Ibu Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Rabu, 09 Nopember 2022 pukul 07.00 WIB di Aula SMAN 2 Semarang Jalan Sendangguwo Baru No. 1 K0ta Semarang.

Hadir dalam acara pembinaan ini Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Ibu Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd. Beliau memberi contoh yang baik dengan hadir sebelum acara dimulai. Ibu Kadis didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Bapak Sunarto, M.Pd dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Ibu Yuni Indriarti Rahayu, SE,MM. 

Dalam pengarahan pembinaan Kepala Sekolah, Ibu Kadis menyoroti distorsi kebijakan yang dikeluarkan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah oleh kepala sekolah. 

“Banyak problematika pendidikan di lapangan yang harus kita hadapi. Kata kuncinya adalah tegak lurus, loyalitas dan integritas dengan mindset bersama melayani pendidikan dengan garis komando” Papar Ibu Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd M.Pd.

Banyak permasalahan yang terjadi diuraikan dengan gamblang oleh Ibu Kadis. Baik itu masalah seragam, pungutan, menjaga kondusifitas di sekolah dan PNS harus netral dalam berpolitik. Dalam kesempatan yang sama Ibu Kadis mengucapkan terima kasih atas capaian prestasi seperti juara umum LKS SMK, juara OSN, dll.

Ibu Kadis juga berharap guru dan kepala sekolah tidak gagap teknologi, ANBK ditingkatkan mutunya, Keterserapan kerja lulusan SMK, dan harapan lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Tengah.

Kepala SMKN 10 Semarang yang hadir dalam acara pembinaan ini menyambut baik permintaan Ibu Kadis.

“SMKN 10 Semarang siap mengawal kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah guna mendukung ketercapaian program kerja dinas induk” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang