Lokakarya Kewirausahaan Berbasis Digital wujud era internetisasi layanan Publik

Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang tanggal 8 November 2022 pukul 08.00 WIB sd 15.00 WIB dengan peserta adalah Tim manajemen SMKN 4 Semarang sebanyak 40 peserta, dengan Nara Sumber Niko Oscario, selaku Digital Marketing Specialist.
Digital Marketing sebagai salah satu strategi sekolah dipilih dengan adanya fakta pengguna internet Indonesia TAhun 2022 sangatlah fantastic, 277,7 juta penduduk hal ini semakin jelas penggunaan ponsel saat ini perorangan sudah menggunakan lebih dari 1 ponse dengan rincian 370,1 juta ponsel atau 133,4% dari total pendiduk, 204,7 juta pengguna internet atau 73,7% dari total penduduk dan 191,4 juta penduduk aktif di media social atau 68,9% dari total penduduk.(sumber data Digital 2022, Indonesia Data Reportal).
Konsep digital marketing dengan mempromosikan sesuatu dengan menggunakan media digital keuntungan yang didapat adalah komunikasi dua arah, mudah mendapatkan data dan umpan balik, pengukuiran keberhasilan lebih mudah, cenderung terjangkau.
SMKN 4 Semarang telah menerapkan konsep Digital marketing selain sebagai ajang promosi dan branding sekolah melalui berbagai media social seperti Web, Instagram, youtube, facebook, tiktok, linkedin, whatapps. Juga menembus e market dengan menggunakan media platform antara lain Playstore untuk memperomosikan produk teching factory maupun unit produksi, maupun e commerce lain.
Tips mengelola media social yang disharing apada acara ini antara lain menentukan tujuan, memahami audiens, menentukan nilai jual, merencanakan dan mengevaluasi

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si ( Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom