Podcast SMKN 10 Semarang Berbagi

Menghebatkan SMKN 10 Semarang melalui penyiapan landasan pembangunan sekolah yang terukur. Itulah visi SMKN 10 Semarang di tahun 2022. Mengapa kata kuncinya menyiapkan? Hal ini dari hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa sekolah ini belum memiliki pondasi sekolah yang kokoh. Masih banyak lubang disana-sini.

Itulah petikan paparan Kepala SMKN 10 Semarang dalam acara Podcast SMKN 10 Semarang Berbagi. Program sekolah yang diinisiasi untuk berbagi praktik baik sekolah kepada pendengar podcast. Ini adalah podcast ketiga yang diluncurkan sekolah sejak satu bulan terakhir.

Dalam podcast ini, Kepala SMKN 10 Semarang sebagai narasumber berbagi pengalaman membangun sekolah melalui budaya organisasi dan budaya inovasi. Melalui tagline Bergerak Bersama Menghebatkan SMKN 10 Semarang, maka budaya organisasi dikembangkan dengan mindset yang sama untuk semua warga sekolah.

“Untuk bisa menghebatkan sekolah maka seluruh warga sekolah harus bergerak bersama. Upaya menuju ke arah sana diperlukan mindset yang terus bertumbuh bagi guru dan tenaga kependidikan” Papar Ardan Sirodjuddin.

Banyak pertanyaan dari peserta, dan banyak pula apresiasi yang diberikan oleh kepala sekolah, ketua jurusan, guru dan masyarakat umum.

“Sebuah podcast yang memberikan pencerahan bagi saya selaku kepala sekolah. Terutama bagaimana menggerakkan semua guru di sekolah untuk kehebatan sekolah” Ujar Ibu Wikanti Nur Amaliyah, Kepala SMAN 1 Belik Kabupaten Pemalang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang