Milestone Pengembangan RPL SMKN 10 Semarang

Milestone adalah sebuah istilah yang biasa digunakan dalam manajemen proyek untuk mempermudah estimasi waktu penyelesaian pengerjaan. Dengan adanya milestone, para pekerja dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan durasi atau waktu yang ditentukan.

Milestone sangat membantu dalam pelaporan dimana perkembangan pekerjaan bisa dipantau lebih mudah dan tidak membingungkan karena banyaknya item pekerjaan yang harus direview. Milestone adalah management tools yang sangat berguna dalam perencanaan, schedule, dan pelaporan.

Pengertian Milestone dipaparkan oleh Bapak Hariyadi dalam IHT Pengembangan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMKN 10 Semarang, Rabu 14 Desember 2022 di ruang pertemuan MS SMKN 10 Semarang. Narasumber adalah Kepala SMK Bina Utama Kendal, salah satu sekolah Pusat Keunggulan di bidang Teknologi Informasi.

“Jurusan RPL harus membuat milestone pengembangan selama lima tahun ke depan. Dengan milestone itu kita punya arah dalam membuat jurusan semakin maju” Ujar Bapak Hariyadi.

Sementara itu Kepala SMKN 10 Semarang yang hadir dan menyimak paparan narasumber sangat antusias dalam membuat kerangka jurusan RPL yang terprogram.

“Mari kita belajar banyak dari SMK Bina Utama Kendal dalam mengembangkan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Kita siapkan milestone dari tahun 2023 s.d. 2026. Semoga dengan semangat kebersamaan mimpi itu akan terwujud” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang