Penarikan Mahasiswa Program Kampus Mengajar UPGRIS

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 (satu) semester dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran, dengan fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran.

UPGRIS sebagai Perguruan Tinggi yang menerapkan Kampus Merdeka menjalin kerjasama dengan SMKN 10 Semarang dalam Program Kampus Mengajar. Sebanyak 20 mahasiswa diterjunkan di SMKN 10 Semarang. 

Hari ini Jumat, 23 Desember 2022 program Kampus Mengajar Mandiri UPGRIS berakhir. Penarikan dilakukan oleh Dosen Pembimbing Bapak Suyitno dan dilepas oleh Kepala SMKN 10 Semarang. 

Kepala SMKN 10 Semarang mengucapkan terima kasih atas bantuan UPGRIS membantu kekurangan guru di sekolah. 

“Keberadaan mahasiswa Kampus Mengajar dari UPGRIS sangat membantu proses belajar mengajar di SMKN 10 Semarang” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin. 

Pada kesempatan yang sama Koordinator Dosen Pembimbing Kampus Mengajar Mandiri UPGRIS, Bapak Suyitno menyampaikan rasa Terima kasih dari Rektor UPGRIS kepada SMKN 10 Semarang. 

“Program ini sangat bagus untuk melatih mahasiswa  menjadi guru. Selesai program ini menjadi modal mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan” Ujar Bapak Suyitno. 

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang