SMKN 1 Atap Tuntang Studi Tiru di SMKN 10 Semarang

Kamis, 5 Januari 2023 lalu, tim pengelola website dan kesiswaan SMK Negeri Satu Atap Tuntang melakukan studi tiru ke SMK Negeri 10 Semarang. Tim yang terdiri dari Bapak Mohamad Achmadi, S.Pd.Kom., selaku Ketua Kompetensi Keahlian TKJ, Bapak Juli Mufti Siroj, S.T., selaku Ketua Kompetensi Keahlian TBSM dan Ibu Nurul Rahmawati, M.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tersebut disambut dengan baik oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., Kepala SMKN 10 Semarang. Pada kesempatan itu, tim SMKN Satu Atap Tuntang mendapat akses penuh melakukan tanya jawab tidak hanya dengan Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., namun juga dengan Bapak Helmi Yuhdana, M.M., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 10 Semarang.

Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., Kepala SMKN 10 Semarang menyatakan bahwa website sangat penting di era digital, “Website merupakan corong informasi bagi sekolah. Untuk itu saya mengapresiasi kedatangan tim pengelola website dari SMKN Satu Atap Tuntang untuk belajar di SMKN 10 Semarang.” Selain website, tim kesiswaan juga sangat berperan banyak pada kelangsungan sebuah sekolah. “Kami banyak melakukan tukar fikiran dan pembahasan mengenai Program Kerja Bidang Kesiswaan, membuat Analisis SWOT, menyusun Rencana Anggaran Bersama (RAB) kegiatan siswa dalam satu tahun ke depan dan berdiskusi terkait Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Sekolah,” kata Bapak Helmi Yuhdana, M.M., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 10 Semarang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada SMKN 10 Semarang atas ilmu yang bermanfaat. Semoga lain waktu kami bisa melaksanakan studi tiru lagi untuk bidang lainnya seperti bidang kurikulum maupun jurusan,” ungkap Bapak Mohamad Achmadi, S.Pd.Kom., Ketua Kompetensi Keahlian TKJ SMKN Satu Atap Tuntang.

 

Penulis          : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN Satu Atap Tuntang