Put Your Mask On, It’s Queliyora!

Put your mask on, it’s show time! Hola, Scootzy! Jumat, 13 Januari 2023, SMA Negeri 4 Semarang resmi mengadakan pagelaran mahakarya siswa bertajuk “SCOOTER 2022: Queliyora” pertama kali usai pandemi secara luring dan besar-besaran di lapangan sepak bola SMAN 4 Semarang. SMAPA Cool Termination, atau biasa disebut SCOOTER, merupakan pagelaran mahakarya siswa yang rutin diadakan satu tahun sekali. Akan tetapi tentu sejak pandemi COVID-19 berlangsung, banyak kegiatan terpaksa dilaksanakan secara daring, termasuk pagelaran mahakarya ini.
Semarak kegiatan telah dilaksanakan sejak hari Rabu, 11 Januari 2023, salah satunya dengan mengadakan penggalangan dana yang kemudian disalurkan kepada korban banjir di Kelurahan Meteseh dan Kecamatan Genuk, Semarang. Tak hanya itu, persiapan mahakarya SCOOTER sendiri sudah berlangsung sejak hampir satu tahun lalu. Segala aspek dipersiapkan sematang mungkin, di antaranya yang paling dinantikan yakni teater drama “Maschera De’llarte” dan jingle SCOOTER 2022. “Saya sangat mengapresiasi serta mendukung penuh kreatifitas siswa SMAN 4 Semarang. Pun melalui kegiatan ini, semoga siswa SMAN 4 Semarang dapat semakin terdorong untuk berkreasi, berprestasi dan menginspirasi,” sambut Ibu Wiwin Sri Winarni, selaku Kepala SMAN 4 Semarang.
Sebelumnya, kegiatan SCOOTER 2022 sempat ditunda hingga empat kali, terhitung sejak Oktober 2022 karena berbagai kendala. Hingga kemudian, seluruh panitia setuju untuk melaksanakan SCOOTER bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-45 SMAN 4 Semarang pada Januari 2023. Puncak acara SCOOTER 2022 pada Jumat, 14 Januari 2023, diawali dengan sambutan Kepala SMAN 4 Semarang, Ibu Wiwin Sri Winarni, Ketua Komite Sekolah, Ketua Panitia SCOOTER 2022, serta Pembina OSIS SMAN 4 Semarang. Kemudian disusul berbagai penampilan oleh siswa, mulai dari teater drama “Maschera De’llarte,” penampilan spesial oleh Ratoh Jaroe dan Accidentaly Of Purpose (AOP) Band SMAN 4 Semarang, hingga ditutup dengan pertunjukan disjoki yang bombastis oleh Elsa Widi, siswi kelas 12 MIPA 8.
“Saya sangat senang bisa bertemu banyak orang melalui event SCOOTER. Selama kurang lebih 7 bulan berjuang bersama, senang sedih bersama, akhirnya bisa terealisasikan tanggal 13 Januari 2023 di malam bertabur bintang dan alhamdulillah acaranya berjalan lancar sampai akhir. Aku juga bangga dan sangat berterima kasih atas segala kerja keras panitia serta seluruh penampil Maschera De’llarte. Tentunya kami masih butuh banyak evaluasi ke depannya, tapi semoga event kali ini bisa menjadi memori yang berharga bagi seluruh panitia, penampil, serta penonton yang datang di acara SCOOTER 2022: Queliyora,” ujar Salma Amelia, selaku sie acara SCOOTER 2022. Terima kasih SCOOTER atas memori dan kenangan yang telah disuguhkan. Kami nantikan mahakarya-mahakarya keren selanjutnya bersama SCOOTER 2023!

 

Penulis : Humas SMAN 4 Semarang
Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang