Garuda Memanggil Raia (Prestasi tertinggi kelas Olahraga Sula)

Hanya ucap syukur yang bisa terucap ketika kabar itu sampai di telinga. Alhamdulillah Ya Allah. Kabar menggembirakan datang kembali ke lingkungan SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Belum lama bergabung dengan Persik Kediri Senior dan berlaga di Liga 1 BRI, Ahmad Raia Irvanza Arditian kembali mengharumkan nama SMA Islam Sultan Agung 1 dan DDM (Diklat Diponegoro Muda).
Raia panggilan akrab pemuda bertinggi 185cm ini dipanggil oleh Garuda Muda (Timnas U 20). Dibawah kepemimpinan pelatih bertangan dingin Sin Tae Yong, Raia akan ditempa menjadi pemain Indonesia bertaraf dunia.
Resmi menjalani pemusatan latihan pada 1- 27 Februari 2023 di Jakarta, Raia telah menunjukkan keahliannya memainkan si kulit bundar.
“Saya sampai sekarang masih merinding dan belum percaya anak saya masuk Timnas Ibu. ” ujar Ibunda Raia saat dihubungi lewat saluran telepon.
Raia dan Timnas U 20 akan berlaga pada AFC 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada bulan Maret.
Tidak hanya itu Garuda Muda U 20 juga akan berlaga pada Piala Dunia U 20 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada bulan Juni 2023.
“Mimpi saya terwujud bu, terimakasih doa dan dukungan sekolah kepada saya selama ini dan teman teman saya di DDMSulaOne selama ini.” ujar siswa kelas XII IPS 5 ini dengan haru.
Selamat berjuang Nak, semoga Indonesia Jaya dalam sepakbola. InsyaAllah.
Bismillah Membangun Generasi Khaira Ummah (LR)

Sumber : website sekolah