Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMK Setiabudhi Semarang

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja bidang kesiswaan. Kegiatan ini diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS.

LDKS dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia). Pelatihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin serta untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat. Semua pengurus OSIS yang baru diwajibkan mengikuti LDKS,  karena kegiatan ini memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat.

Sabtu 25 Februari 2023, kegiatan LDKS dilaksanakan di SMK Setiabudhi dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan dan dilanjutkan Outbond ke Obyek wisata alam Kemuning Karanganyar Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan selama dua hari (25-26 Febuari 2023)

Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain materi pembinaan atau kepemimpinan yang dibawakan oleh Mukhlis Trikusdono.SE.MM., materi berorganisasi atau keorganisasian yang dibawakan oleh Nur Sholihin, S.Pd., materi peraturan organisasi dan administrasi yang dibawakan oleh Dini Riyani, S.Pd.., serta materi kerohanian dengan diiringi Mujahadah Rotibul Athos

Kegiatan yang mengusung tema “LDKS Be A Great Leader For Our Future” ini dibuka oleh Drs.H.Komaroni., selaku Kepala Sekolah SMK Setiabudhi Semarang. Pembina OSIS,  Hamidul Latif menekankan agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang Beriman, Berbudi Pekerti luhur, Bertanggung Jawab dan Mandiri. “Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Sesungguhnya di tanganmu-lah urusan bangsa dan dalam langkahmu tertanggung masa depan bangsa.” tambah Hamidul Latif.

Semoga dengan LDKS ini terbentuk karakter penurus bangsa yang religius nasionalis.

pastedGraphic.png

Sambutan Pembina OSIS SMK Setiabudhi

pastedGraphic_1.png

pastedGraphic_2.png

Penyematan Tanda peserta oleh kepala Sekolah

pastedGraphic_3.png

Kegiatan Outbound di kemuning

pastedGraphic_4.png

pastedGraphic_5.png

pastedGraphic_6.png

Penulis: Humas SMK Setiabudhi

Editor: Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah