Kompetensi Keahlian TKRO SMK Negeri 10 Semarang Siap Sukseskan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian LSP P1

Pada hari Kamis (23/2/2023), tim kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) menyambut mitra industri dalam kegiatan verifikasi untuk Uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian LSP P1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Verifikasi dilakukan untuk mengecek kesiapan kompetensi keahlian TKRO dalam menghadapi Uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian LSP P1 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bapak Sumaryadi menjadi perwakilan dari mitra industri yangbertugas memverifikasi. Proses tersebut di antaranya mengecek alat, ruangan dan bahan ujian termasuk mobil, trainer, komponen yang di butuhkan, bensin, oli, dan sebagainya.

Hasil verifikasi menunjukkan bahwa kompetensi keahlian TKRO dinilai layak sebagai pelaksana Uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian LSP P1 tahun ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan verifikasi ini, siswa-siswa TKRO dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi Uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian LSP P1 yang akan datang. Sekolah juga berharap bahwa kerjasama yang baik dengan mitra industri dapat terus terjaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S. Pd. Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang