Realisasikan Peduli Lingkungan Hidup, SMAN 14 Semarang Berikan Bibit Pohon ke Kecamatan Semarang Utara
SMAN 14 Semarang mengadakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan yang menjadi rangkaian HUT SMA Negeri 14 Semarang ke 36, ini dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2023. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB.  Peserta kegiatan berkumpul di depan lobi sekolah.
Bapak Faqihudin atau yamg kerap dipanggil Pa Faqih, selaku panitia HUT SMA Negeri 14 Semarang menuturkan jika kegiatan jalan sehat ini dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 14 Semarang yang ditandai dengan pengibaran bendera start. Kegiatan ini diikuti semua warga SMA Negeri 14 Semarang beserta pengurus Komite.

Rute jalan sehat dimulai dari lapangan sekolah menuju ke luar gerbang sekolah ke arah timur kemudian belok ke utara. Sampai di pertigaan gereja belok kiri, dilanjutkan menyusuri jalan tepi Desa Tanah Mas menuju ke barat lurus pertigaan ke selatan sampai jalan sebelah pasar belakang kemudian berakhir di lapangan tengah SMA Negeri 14 Semarang.  Seluruh peserta nampak bergembira dan sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Di sisi lain, ada beberapa siswa didampingi oleh sejumlah guru yang diarahkan untuk menuju kantor Kecamatan Semarang Utara, mereka nantinya akan berbagi bibit pohon-pohon“Selaras dengan program kerja Kecamatan yaitu Urban Farming, yang nantinya pemberian bibit-bibit pohon akan kami tanam, dan kami mengapresiasi upaya SMA Negeri 14 Semarang yang telah mendukung program kami.” Ujar Riyanto selaku Sekertaris Kecamatan Semarang Utara dalam sambutannya.

Penulis ​​: Muhamad Zayyinul Muttaqin, M.Pd., Guru SMAN 14 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.