ROHIS SNIPER Kembali Berkarya Lewat Peresmian Pojok Baca dan Buletin Baitul Muta’alim SMKN 1 Pringapus

Rohis SMKN 1 Pringapus kembali berkarya. Beberapa waktu yang lalu, SMKN 1 Pringapus mendapatkan penghargaan karena menjadi salah satu Sekolah paling Moderasi di Kabupaten Semarang. Kini, Rohis SMKN 1 Pringapus kembali berinovasi dengan membuat Pojok Baca Masjid Baitul Muta’alim dan Buletin Dakwah yang diberi nama Buletin Dakwah Baitul Muta’alimin.

Pojok Baca Masjid Baitul Muta’alimin dibuat dalam rangka memupuk budaya baca siswa muslim SMKN 1 Pringapus dan juga sebagai tempat berliterasi Islami. Ada banyak buku yang tersedia di Pojok Baca Masjid Baitul Muta’alimin SMKN 1 Pringapus, mulai dari buku tentang fiqh ibadah, tentang akhlak dan adab, buku tentang sejarah Islam dan tokoh-tokoh yang menginspirasi, buku-buku motivasi, dan buletin dakwah Baitul Muta’alimin yang dibuat sendiri oleh siswa Rohis SMKN1 Pringapus. Buletin dakwah memuat artikel, karya siswa, motivasi, tokohi nspirasi, hingga poster Islami. Buletin Dakwah akan diterbitkan dalam kurun waktu satu bulan satu kali dengan sasaran pembacanya seluruh warga SMKN 1 Pringapus baik siswa, guru, maupun karyawan.

Kepala SMKN1 Pringapus meresmikan Pojok Baca dan Buletin Dakwah Baitul Muta’alimin pada moment peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid SMKN 1 PringapusKepala Sekolah menyampaikan apresiasi yang begitu luar biasa kepada segenap tim keagamaan yang sudah bekerjasama dan mengagas ide-ide inovatif, sehingga terciptalah Pojok Baca Masjid dan Buletin Dakwah Baitul Muta’alimin. Besar harapan beliau dengan diresmikannya Pojok Baca Masjid dan Buletin Dakwah Baitul Muta’alimin dapat memberikan dampat baik bagi seluruh warga SMKN 1 Pringapus yang beragama muslim, dapat memupuk kembali semangat ber literasi Islam pada siswa dan guru. Harapan lainnya agar menjadikan masjid SMKN 1 Pringapus sebagai tempat menimba ilmu dan mencari wawasan Islam yang lebih mendalam serta diharapkan akan lebih banyak lagi karya-karya siswa dan guru yang dapat dimuat di Buletin Dakwah Baitul Muta’alimin.

Penulis : Ajeng Virga Sawitri Maro, M.Pd., Divisi Sosial Media SMKN 1 Pringapus.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.