Kepala SMKN 10 Semarang Menjadi Juri Lomba Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Kota Semarang 

Selasa, 14 Maret 2023, sebanyak 135 peserta lomba guru dan kepala sekolah hadir di Hotel Candi Indah untuk mengikuti Pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi jenjang TK, SD, dan SMP Kota Semarang.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang ini bertujuan untuk mencari guru dan kepala sekolah yang memiliki kinerja terbaik di Kota Semarang.

Para peserta lomba ini berasal dari berbagai sekolah di Kota Semarang, baik dari jenjang TK, SD, maupun SMP. Mereka siap untuk menunjukkan kemampuan dan kinerja terbaik mereka dalam mengajar dan mengelola sekolah. Pada lomba kali ini, para peserta diberikan tes tertulis, portofolio dan pemaparan best practice.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bapak Suwarto, SE, MT, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang.

“Dengan adanya pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi ini, diharapkan akan muncul semangat dan motivasi baru bagi para guru dan kepala sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang. Terutama untuk meningkatkan Implementasi Kurikulum Merdeka agar tidak tertinggal dengan Kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Acara pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi jenjang TK, SD, dan SMP Kota Semarang ini akan berlangsung selama 3 hari, di mana pada hari terakhir akan diumumkan siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin diminta Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk menjadi juri pada lomba ini.

“Suatu kehormatan bagi SMKN 10 Semarang diikutkan dalam pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Beprestasi Kota Semarang tahun 2023” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Husna Amalana, M. Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang.

Editor    : Tim Humas SMKN 10 Semarang