Safety Riding For School di SMKN 1 Pringapus

PT Astra Honda Motor mengadakan kegiatan yang berjudulSafety Riding For School, di SMKN 1 Pringapus. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 10 Februari 2023. Bapak Suko Edi hadir sebagai instruktur yang mengisi kegiatan Safety Riding For School kali ini.

Kegiatan Safety Riding For School  diikuti oleh 120 siswa siswi SMK Negeri 1 Pringapus kelas 10 dari berbagai jurusan. Tak lupa 15 orang anggota FKS (Forum Keselamatan Sekolah) .

Kegiatan terbagi menjadi 2 tahap. Pada tahap pertama, siswa mengikuti pengarahan teori berkendaraan yang baik dan aman di dalam ruang Lab Otomotif.

Sedangkan pada bagian kedua, diadakan kegiatan praktik lapangan berupa Safety Riding yang dilaksanakan di Lapangan TSM. Selain memperhatikan turorial berkendara yang baik dan aman oleh instruktur dan Anggota FKS.

Siswa SMK Negeri 1 Pringapus juga diberikan kesempatan untuk mencoba mengendarai motor Honda yang sudah disediakan. Seperti praktik mengendarai motor saat tikungan, melakukan cara mengerem motor sesuai aturan, cara memarkirkan motor, cara mengecek kendaraan yang baik dan benar, dan praktik menjalankan motor di atas Narrow Plank. Selain pelatihan dan edukasi cara berkendara yang baik dan benar, ada juga pameran honda dan service murah dari Honda.

Kegiatan Safety Riding dari Honda ini bukan yang pertama kali nya, sebelumnya Honda  juga pernah melakukan kegiatan Safety Riding di SMK Negeri 1 Pringapus.  Semoga tahun-tahun selanjutnya akan ada kegiatan dari Honda untuk sekolah seperti ini.

Penulis  : Humas SMKN 1 Pringapus.

Editor    : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.