Siswa-siswi SMA Negeri 1 Bringin Raih Juara 1, 2, dan 3 Pencak Silat dalam Piala Rektor Cup UIN Salatiga Tingkat SD-MI/SMP-MTs/SMA-SMK-MAN Sederajat Se-Jawa Tengah Tahun 2023

Salatiga, 15 Maret 2023 – UIN Salatiga mengadakan lomba pencak silat tingkat SD-MI/SMP-MTs/SMA-SMK-MAN Sederajat Se-Jawa Tengah dalam Piala Rektor Cup UIN Salatiga. Pada event kali ini, SMA Negeri 1 Bringin mengirimkan delegasi sejumlah 9 siswa. Siswa-siswi delegasi tersebut antara lain Retno W. (XI IPS 2), Anang Adi (X7), M. Iqbal (XI IPS 2), Aldhya Setyanti (X5), Tara Nayna (X3), Vikha Aulia (XI IPS 1), Natasha Olga (X7), Hery P. (X6). Tim Pencak Silat SMA Negeri 1 Bringin digawangi oleh manajer silat,  Bapak M. Abdul Wahid Ulya, M.Pd.

Pelaksanaan lomba pencak silat ini berlangsung dari tanggal 14 – 15 Maret 2023 dengan melalui beberapa babak penyisihan. Tim Pencak Silat SMA Negeri 1 Bringin, mereka berhasil menyisihkan peserta kurang lebih 450 peserta. Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMA Negeri 1 Bringin berhasil meraih Juara 1 oleh Retno W dari kelas XI IPS 2. Juara 2 oleh Anang Adi kelas X7, M. Iqbal dari kelas XI IPS 2, Aldhya Setyanti dari kelas X5, dan Tara Nayna dari kelas X3. Sementara itu, untuk perolehan juara 3 diraih oleh Vikha Aulia dari kelas XI IPS 1, Natasha Olga dari kelas X7 dan Hery Pratama dari kelas X6. Dalam event kali ini para juara memperoleh medali dan sertifikat yang dapat digunakan sebagai bekal mereka saat terjun ke masyarakat.

Penulis : Meilita Nindyasari, S.Pd., Guru SMA Negeri 1 Bringin.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.