Siswa SMAN 1 Tuntang Juarai Lomba Video Pendek BAPPENAS tentang Kemaritiman

Sabtu, 18 Maret 2023, BAPPENAS RI mengadakan kompetisi video pendek dengan tema “Kemaritiman Indonesia 2045”. Kompetisi ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Mereka diberikan kesempatan untuk berkreasi dan menyampaikan pesan mengenai kemaritiman Indonesia di masa depan.

Pada event ini siswa SMA Negeri 1 Tuntang berhasil meraih 2 Juara. Juara 1 atas nama Irfan Fakhrurodzi dan Juara 2 atas nama Intan Maharani Wiryawan. Keduanya berhasil mengalahkan puluhan video pendek lainnya. Meskipun hanya berdurasi satu menit, namun para peserta dituntut untuk bisa memberikan pesan tentang kemaritiman secara lugas.

Dalam video lomba, Irfan Fakhrurodzi dan Intan berhasil menunjukkan kreativitas dan kemampuan teknis yang luar biasa, serta berhasil menghadirkan sebuah pesan yang inspiratif dan berdampak positif. Prestasi ini patut diacungi jempol, mengingat tingginya kompetisi dari peserta lain dan tantangan yang dihadapi dalam menyampaikan pesan yang kompleks dan mendalam.

“Kami sangat bangga dengan prestasi siswa siswi kami dan semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berkreasi dan berprestasi dalam menghadapi tantangan di masa depan. Terima kasih kepada BAPPENAS RI atas kesempatan ini dan kami sangat mengapresiasi upaya mereka dalam mengembangkan kesadaran akan potensi kemaritiman Indonesia”. Tutup Agus Setiyono, S.Pd.,M.Pd.B.I.

Penulis : Humas SMAN 1 Tuntang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.