Pesilat SMAN 16 Semarang Raih Medali dalam Ajang Internasional

Banten International Championship adalah tajuk kegiatan kejuaraan pencak silat yang dihelat selama 3 hari. Kegiatan tersebut dimulai dari Jumat, 17 Maret 2023 sampai dengan Minggu, 19 Maret 2023, bertempat di gedung Olahraga (GOR) Indoor Stadium Benteng Taruna Jalan Raya Legok-Karawaci, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Lebih dari seribu atlet ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik dari dalam maupun luar negeri. Kejuaraan Banten International Championship mempertandingkan 3 jenis kategori yaitu laga, seni wiraloka, dan festival. Adapun kontingen dari SMA N 16 Semarang yaitu Muhamad Nur Rizky kelas X-4. Ia bertanding pada kategori seni tunggal tangan kosong dan berhasil meraih medali Perunggu ( Juara III ).

Prestasi yang diraih Muhammad tentunya melalui proses yang tidak mudah, tutur Anton Suwarno, S.Pd., selaku pelatih pencak silat di SMA N 16 Semarang. Perjalanan jauh yang ditempuh dari Kota Semarang ke Kabupaten Tangerang menempuh jarak lebih dari 400 KM membutuhkan recovery sebelum bertanding. Akan tetapi, dengan tekadyang kuat serta persiapan yang cukup matang, maka prestasi itupun dapat diraih. Tak lupa pelatih juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA N 16 Semarang yang telah memberikan dukungan yang besar sehingga perwakilan atlet dari SMA N 16 Semarang dapat mengikuti kejuaraan ini.

Harapannya prestasi yang diraih ini dapat menjadi penyemangat bagi peserta didik yang lain untuk meraih prestasi baik itu di tingkat Kota, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Penulis : Anton Suwarno, S.Pd., Guru sekaligus pelatih Pencak Silat SMA N 16 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.