Selamat Kembali Ke Kampus Kawan

Sejumlah 10 orang mahasiswa PPL PPG Prajab tahap 1 gelombang 2 Universitas Negeri Semarang, terdiri atas 6 mahasiswa jurusan Fisika, 2 mahasiswa jurusan Geografi, dan 2 mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia telah menyelesaikan  program PPL  dari tanggal 4 Januari 2023 sampai dengan 10 April 2023 di SMA Negeri 16 Semarang. Kegiatan penarikan mahasiswa PPL bertempat di ruang Laboratorium Kimia. Kegiatan tersebut berlangsung dengan sederhana karena bertepatan dengan Bulan Puasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Siti Wahyuni, M.Si selaku koordinator Dosen Pembimbing lapangan, Kepala SMA Negeri 16 Semarang Sri Wahyuni, S.Pd. M.Pd, koordinator guru pamong, Wakil Kepala Sekolah, sejumlah guru pamong, dan mahasiswa PPL PPG Prajab Tahap 1 gelombang 2 Unnes.

Dalam sambutannya, Koordinator DPL menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 16 Semarang yang telah berkenan menerima mahasiswa PPL serta memberikan yang terbaik untuk mahasiswa. Lebih lanjut Siti Wahyuni menyampaikan harapannya agar kerja sama dan sinergi yang telah berjalan dapat dilanjutkan di masa-masa yang akan datang. Pesan yang disampaikan untuk mahasiswa bahwa apa yang didapat selama PPL merupakan cerminan ketika menghadapi dunia kerja nyata nantinya. “Kepada adik-adik mahasiswa PPL, kami himbau agar terus meningkatkan belajar, semoga ilmu yang dipelajari dan dipraktikkan termasuk ilmu yang bermanfaat serta apa yang dilakukan di sini merupakan bagian dari pengalaman di lapangan.

Sementara kepala SMA Negeri 16 Semarang berpesan kepada Mahasiswa PPL agar dapat mengaplikasikan apa yang diperoleh saat PPL. Meningkatkan SDM yang nantinya akanmakin mengalami perubahan yang cepat sehingga diperlukan belajar dan adaptasi dengan baik. Ambillah yang baik serta tinggalkan yang kurang baik demi menuju masa depan yang lebih baik. Sri wahyuni, S.Pd, M.Pd juga menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya sebagai mitra UNNES serta berharap agar kerja sama seperti ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang.

Koordinator guru pamong, Subchan, S.Pd., juga berpesan agar mahasiswa PPL tetap semangat belajar dan meningkatkan kualitas SDM-nya agar kelak nanti menjadi guru yang profesional dan kehadirannya selalu dinanti-natikan oleh masyarakat. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Subchan, S.Pd., Guru SMAN 16 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.