Asyik! Tidak Perlu Bayar Pake Uang di Kantin SMAN 3 Semarang

Membayar memakai uang? Tidak perlu. Cukup bawa HP anda saat berbelanja di koperasi dan kantin SMAN 3 Semarang. Ya, kantin digital,  koperasi digital. Dengan merambahnya dunia digital di berbagai bidang kehidupan saat ini maka kantin dan koperasipun harus mengikuti trend kekinian. Koperasi yang merupakan sokogurunya perekonomian, kata Moh. Hatta, juga berubah dari sekedar transaksi konvensional menuju ke transaksi digital.

Dengan memanfaatkan aplikasi “KanDigNas” maka Koperasi Sedya Utama Smaga resmi terjun ke platform bisnis digital. Para pelanggan koperasi, setelah menginstal aplikasi tersebut, kini bisa bertranskasi non tunai setelah melakukan topup saldo dahulu. Keuntungannya, bukan hanya siswa tetapi juga bapak ibu guru dan karyawan dan semua anggota koperasi yang tidak perlu membawa uang tunai berbelanja di toko dan kantin.

Para pelanggan tinggal mengecek saldo masing-masing malalui Kandignas. Bila saldo mencukupi, datanglah ke toko Sedya Utama dan pilih barang-barang yang diperlukan layaknya di supermarket karena berbagai kebutuhan tersedia di toko koperasi. Cukup login aplikasi dan scan barcode yang ada di toko dan masukkan jumlah pembayaran di hadapan petugas. Tekan Ok dan beres sudah transaksi saat itu. Ke depan semua kantin SMAN 3 Semarang akan menggunakan aplikasi Kandignas untuk bertransaksaksi. Praktis, asyik dan nyaman!

 

Penulis : Arief dan Tim Humas SMAN 3 Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang