Lomba Dai Menara 2023

Pesantren Ramadan ‘MENARA’ SMA N 1 BRINGIN tahun 2023 dikemas dengan penuh kreativitas. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini selalu baru dan berbeda setiap tahunnya. Kali ini SMAN 1 BRINGIN mengusung tema Menuai Berkah Ramadhan yang disingkat ‘MENARA’. Serangkaian acara turut memeriahkan acara ini. Diselenggarankannya berbagai lomba dengan tema keagaamaan, para siswa mengembangkan kreativitasnya menjadi sebuah pertunjukan terbaik untuk dinikmati seluruh warga SMA N 1 BRINGIN. 

Salah satu bentuk kreativitas yang diwujudkan oleh siswa SMAN 1 Bringin yaitu  diselenggarakannya lomba da’i yang diikuti oleh tiap perwakilan tiap kelas X dan XI. Lomba da’i dibagi menjadi dua babak yaitu babak eliminasi dan babak grand final. Babak eliminasi  diikuti seluruh peserta lomba melalui platform Google Drive. Babak ke dua yaitu babak grand final diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) SMAN 1 BRINGIN  dan disaksikan seluruh warga sekolah dan juga bapak/ibu guru. 

Diselenggarakan selama kurang lebih dua jam, lomba da’i mendapat antusias yang luar biasa dari penikmat acara tersebut. Ba’da ashar, setelah serangkaian lomba selesai, diumumkalah para pemenang lomba da’i yaitu, juara ketiga diraih oleh Dwi Delia (XI MIPA 3), juara kedua diraih oleh M. Rafli (XI MIPA 2), dan juara pertama diraih oleh Putri Sofiani (X-8). Penghargaan kepada pemenang lomba diberikan langsung oleh Ibu Devi Risna A., S. Pd., selaku guru mata pelajaran PWKU. Dengan diselenggarakannya lomba da’i ini diharapkan menggali bakat dan potensi siswa dalam bidang dakwah Islam serta membentuk karakter sejak usia remaja di SMAN 1 BRINGIN. 

Penulis : Aidea Yulmar Faiza, S.Pd., Guru SMAN 1 Bringin.

;”>Editor    : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.