SMAN 1 Bringin Berbagi Santunan Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadan

Jumat, 14 April 2023 SMA N 1 Bringin melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini diikuti siswa dari kelas X, XI, dan XII. Kegiatan yang berlangsung pada jam 13.00 WIB dan bertempat di Masjid sekolah, yakni Masjid AT-Tarbiyah.

Kegiatan santunan anak yatim piatu merupakan salah satu agenda tahunan yang terlaksana 2 kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Muharram dan Ramadan. Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan mulia yang didalamnya terdapat banyak keutamaan beribadah salah satunya adalah bersedekah. Maka dalam kesempatan kali ini SMA N 1 Bringin kembali menggelar acara santunan.

Acara santunan yatim piyatu kali ini, Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan khidmat dengan di ikuti sebanyak 74 peserta didik yatim piatu yang berasal dari SMA N 1 Bringin. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bapak Paryanta, S.Pd., selaku ketua takmir Masjid At-Tarbiyah dan Ibu Tri Yuniarti Retno Kristyaningsih, S.Pd, selaku kepala sekolah memberikan sambutan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan santunan ini. Adapun donatur dari kegiatan tersebut berasal dari iuran sukarela bapak dan ibu guru yang dikumpulkan setiap bulannya.

Semoga dengan niat ikhlas menyambung rasa kasih sayang terhadap sesama, khsusnya peserta didik yatim piatu, kegiatan santunan tersebut dapat mejadi kegiatan SMAN 1 Bringin yang penuh keberkahan dan mendapat ridho Allah. Aamiin.

Penulis : Indana Mashlatur R, S.Pd.I., Guru SMAN 1 Bringin.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.