SMAN 1 Bringin Gelar Lomba Drama

Pementasan drama merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Sebagai seorang pemeran drama, aktor harus benar-benar menghayati watak tokoh yang dimainkan. Supaya dapat menghayati watak tokoh dengan benar, pemain harus membaca dan mempelajari naskah drama dengan cermat. Butuh latihan berkali-kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 Di bulan Ramadan ini SMAN 1 Bringin mengadakan kegiatan pesantren Ramadan yang dilaksanakan dua hari berturut-turut dimulai pada hari rabu 12-13 April 2023. Salah satu bentuk lomba yang diadakan untuk menggali kreativitas peserta didik adalah lomba drama. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan tiap-tiap kelas X dan XI. Lomba drama diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) SMAN 1 BRINGIN  dan disaksikan seluruh warga sekolah. Kegiatan ini berlangsung dengan semarak dan penuh antusias.Adapun sebagai babak final dalam perlombaan ini, yang menjadi juara adalah sebagai berikut:

1. Juara 1 Lomba Drama XI Mipa.2

2. Juara 2 Lomba Drama XI Mipa.3
3. Juara 3 Lomba Drama XI Mipa.4

Dengan diselenggarakannya lomba drama ini diharapkan dapat menggali rasa percaya diri siswa untuk tampil di depan khalayak umum, sehinggga mampu meningkatkan kemampuan dan kreativitas siswa dalam menguasai peran tokoh dalam bidang drama.

pastedGraphic.png

Penulis : Rusmiah, S.Kom.,M.Kom., Guru SMAN 1 Bringin.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.