Upacara HARDIKNAS 2023: SMAN 1 Bringin Torehkan Prestasi dalam Ajang Kejuaraan Popda Tingkat Kabupaten Semarang

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Di mana pada saat momen bersejarah tersebut seluruh instansi sekolah baik formal ataupun nonformal melaksanakan upacara.

Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional yang dilaksankan pada hari Selasa, 2 Mei 2023 di SMAN 1 Bringin berlangsung dengan baikDalam upacara ini seluruh Bapak-Ibu Guru dan Staff Karyawan memakai kostum pakaian adat Nasional. Seluruh warga sekolahmengikuti upacara dengan khidmat. Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara pada kesempatan ini adalah seluruh Pengurus OSIS SMAN 1 Bringin, dengan Pembina Upacaranya yaitu Ibu Tri Yuniarti Retno Kristyaningsih, S.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Bringin.


Upacara peringatan Hardiknas ini berlangsung selama kurang lebih 90 menit.  Kepala Sekolah selaku Pembina Upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dengan terlaksananya implementasi Kurikulum Merdeka ini sangat menyenangkan dan efisien diterapkan ke peserta didik, mereka mampu melakukaneksplor kegiatan apapun yang berkaitan dengan pembelajaran tanpa harus terhalang tuntutan belajar yang berat. Salah satu kuutipan dari Bapak Nadiem menyampaikan pula bahwa Bahwa Setiap Kita adalah Guru dan Setiap Tempat adalah Sekolah. Jadi, di manapun berada setiap orang memiliki pengalaman belajar dalam hidup.

Pada momen peringatan Hardiknas tahun 2023, pihak sekolah melakukan penyerahan piagam penghargaan kejuaran POPDA Tingkat Kabupaten Semarang tahun 2023 kepada 4 siswa-siswi yang sudah berhasil menoreh prestasi di ajang perlombaan POPDA Tingkat Kabupaten Semarang tahun 2023. Adapun siswa-siswi berprestasi tersebut berhasil membawa pulang juara 1 cabang olahraga Tenis Meja atas nama Aldin Akhsan Zidni dari kelas X5, juara 3 cabang olahraga Atletik Lompat Jauh atas nama Ryan Dwi Saputra dari kelas X7, juara 3 cabang olahraga Atletik Lari 100 meter atas nama Dhea Trista dari kelas X3, dan juara 3 cabang olahraga Silat kelas F Putri atas nama Tara Nayna Prabaswara dari kelas X3. Semoga prestasi yang sudah ditorehkan oleh siswa-siswi dapat menjadikan sebagai motivasi bagisiswa-siwi yang lain agar bisa mengikuti jejak teman-temannya yang berhasil membawa nama baik SMAN 1 Bringin dalam kancah Kabupaten Semarang.

Penulis : Meilita Nindyasari, S.Pd., Guru SMA Negeri 1 Bringin.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.