“Serabi” MGMP Biologi SMA Kota Semarang

Suasana bahagia penuh khitmat terjadi pada acara “Serabi” Serah Terima Jabatan dan Halal Bihalal MGMP Biologi SMA Kota Semarang. Ketua MGMP Biologi SMA Kota Semarang pada masa kerja 2019-2023 Drs. Moch Ansori, M.Si. yang kemudian digantikan oleh Ririn Masrikhah, S.Si., M.Si. sebagai Ketua MGMP Biologi SMA Kota Semarang masa kerja 2023-2026 berlangsung di New Rivermoon Klaten, pada Sabtu, 20 Mei 2023. Acara Serah Terima Jabatan dan Halal Bihalal dihadiri oleh bapak ibu guru Biologi SMA Kota Semarang baik yang masih aktif mengajar dan beberapa guru yang sudah purna tugas. Acara dimulai dengan sambutan dan kesan pesan dari Ketua MGMP Biologi SMA Kota Semarang pada masa kerja 2019-2023, Drs. Moch Ansori, M.Si., yang kebetulan berhalangan hadir diwakili oleh Drs. Agus Priyatno, M.Si.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru yang sudah loyal dan komitmen dalam melaksanakan tugas dan perannya dalam memajukan komunitas MGMP Biologi SMA Kota Semarang. Selamat kepada Ibu Ririn Masrikhah, S.Si., M.Si. telah terpilih dan resmi menjadi Ketua MGMP Biologi SMA Kota Semarang beserta para pengurus lainnya masa kerja 2023-2026. “Semoga komunitas MGMP Biologi SMA Kota Semarang semakin maju dan berkembang dengan mayoritas diisi oleh kader-kader muda yang ke depannya akan semakin lebih solid dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Agus.

Sementara itu, Ririn Masrikhah, S.Si., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan akan siap melanjutkan dan memajukan komunitas MGMP Biologi SMA Kota Semarang. Tepat pada hari Sabtu, 20 Mei 2023, merupakan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun, merupakan momentum yang sangat luar biasa untuk kita semua agar bangkit menjadi lebih solid, saling bersinergi dan berkolaborasi. “Mari bapak ibu kita lebih adaptif dalam menanggapi segala perubahan, lanjutkan dan semakin sukseskan agenda demi agenda yang tentunya akan banyak memberikan dampak dan manfaat khususnya bagi para guru Biologi di Kota Semarang dan kepada murid-murid kita yang termasuk generasi Z. Mohon arahan dan bimbingan selalu dari bapak ibu guru senior dalam menuntun langkah demi langkah kami dalam memajukan komunitas MGMP Biologi SMA Kota Semarang,” ujar Ririn.

Hadir juga dalam acara ini Drs. Agung Purwoko, M.Pd., selaku sesepuh di MGMP Biologi SMA Kota Semarang dan memberikan sedikit wejangan kepada bapak ibu guru Biologi SMA Kota Semarang. Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan diresmikan selamat bertugas mengemban amanat baru demi kemajuan MGMP Biologi SMA Kota Semarang. “Terutama guru-guru muda penuh talenta baik P3K (Pegawai Pemerintah Perjanjian dengan Kerja) ataupun GTT (Guru Tidak Tetap) dan juga Guru Tamu (GT) agar bisa terlibat aktif dan memberikan kontribusi secara maksimal, lakukan kolaborasi dan saling bersinergi untuk ciptakan terobosan-terobosan atau inovasi baru misalkan program kerja Majalah Digital yang berisi konten-konten dari tiap-tiap kegiatan sekolah yang dilakukan agar semakin berfaedah atau bermanfaat bagi komunitas guru dan sektor pendidikan,” ujar Agung Purwoko.

 

Penulis : Humas MGMP Biologi SMA Kota Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang