Siswa SMKN 8 Semarang Tampilkan Tarian Drama Musikal Politik dan Animasi di Talkshow Tribun Network

Hari Kamis 25 Mei 2023, siswa-siswi SMKN 8 Semarang memukau penonton dengan penampilan tarian drama musikal politik, vocal grup dan animasi dalam sebuah talkshow yang diselenggarakan oleh Tribun Network dalam rangka HUT Ke 10 Tribun Jateng. Bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang, acara tersebut dihadiri oleh  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan beberapa perwakilan parpol di acara Talkshow yang bertajuk “Berebut Lumbung Suara di Jawa Tengah Menuju Pentas Nasional”.

Dalam talkshow tersebut, siswa-siswa SMKN 8 Semarang menampilkan dua jenis pertunjukan yang berbeda. Pertama, mereka mempersembahkan tarian drama musikal politik yang menggambarkan perjuangan rakyat dalam memperjuangkan hak-haknya. Dengan gerakan yang dinamis dan emosional, mereka berhasil menghadirkan narasi yang kuat tentang politik negeri ini. Penampilan musik diperkuat dengan penampilan vocal grup “Voice8” dari SMK Negeri 8 Semarang. Penampilan mereka yang kreatif dan inovatif berhasil memikat hati penonton dan menginspirasi banyak orang.

Kedua, siswa-siswa tersebut juga menampilkan pertunjukan animasi yang diproduksi secara mandiri. Dalam animasi tersebut, mereka menyampaikan Animasi Parody Tiga “Capres” Jadi Satu Kelas yaitu Bapak Ganjar Pranowo, Bapak Anies Baswedan dan Bapak Prabowo. Dengan menggunakan gambar-gambar berwarna dan efek visual yang menarik, mereka berhasil mengkomunikasikan pesan-pesan tersebut dengan cara yang menarik dan mudah dipahami.

Penampilan siswa-siswa SMKN 8 Semarang di talkshow Tribun Network ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam mengembangkan bakat seni dan kreativitas. Melalui kegiatan ini, sekolah tersebut juga mendorong siswa-siswinya untuk berpikir kritis, menggali potensi diri, dan menyampaikan pesan-pesan yang relevan melalui seni dan media.

Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Ibu Harti, S.Pd., M.Kom. mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi siswa-siswanya. Ia menyebut penampilan mereka sebagai budaya inovatif disiplin kolaboratif  yang menjadi keseharian, dimana tidak hanya fokus pada akademik semata, tetapi juga memberikan ruang bagi pengembangan bakat dan kreativitas siswa.

Talkshow Tribun Network sendiri merupakan platform yang populer dan memiliki jangkauan luas di kalangan masyarakat. Melalui penampilan siswa-siswa SMKN 8 Semarang, mereka berhasil menunjukkan bahwa seni dan kreativitas memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan-pesan sosial yang relevan.

Semoga penampilan luar biasa dari siswa-siswa SMKN 8 Semarang ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mengembangkan bakat seni dan kreativitas mereka serta menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat melalui berbagai bentuk ekspresi seni yang mereka kuasai.

 

Berita ini juga dapat dibaca di

http://smkn8semarang.sch.id/berita-343-siswa-smkn-8-semarang-tampilkan-tarian-drama-musikal-politik-dan-animasi-di-talkshow-tribun-network.html

Penulis : Yemi M. Arbi, S.Pd. – Guru SMK N 8 Semarang

Editor : Tim Web SMK N 8 Semarang