SMK Islam Sudirman Ungaran MOU Dengan Maspion IT

Salatiga, 3 Juni 2023 – Suasana penuh semangat dan antusiasme mengisi meeting room Hotel Laras Asri Salatiga pada hari Sabtu, ketika SMK Islam Sudirman Ungaran bersama 33 SMK Kabupaten Semarang dan 8 SMK Kota Salatiga menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan mendukung pembelajaran bersama Maspion IT.

Dimulai dengan registrasi peserta pukul 08.00 WIB, acara ini menjadi momentum bersejarah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Salah satu puncaknya adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Maspion IT dan 41 SMK Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, sebagai tindakan nyata untuk menjalin hubungan yang lebih erat.

Dalam pidato pembukaannya, Bapak Ir. Okky Tri Hutomo, MIT, yang mewakili Maspion Group IT, menyampaikan kesediaannya untuk menjadi mentor bagi guru dan siswa SMK yang telah menandatangani MOU ini. Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersungguh-sungguh mewujudkan masa depan yang gemilang bagi para siswa, alumni, dan pengajar yang ingin memperdalam ilmu di perusahaan Maspion Group IT.

“Kerjasama ini bukanlah sekadar formalitas, tetapi adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan para siswa untuk menjadi tenaga kerja yang handal. Kami siap memberikan bimbingan, pemagangan, dan peluang kerja kepada mereka,” tegas Bapak Okky, disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Kepala SMK Islam Sudirman Ungaran, Bapak Suroso menyambut baik kegiatan ini.

“Dengan adanya MOU ini,  membuka jalan menuju kemitraan yang saling menguntungkan antara SMK Islam Sudirman Ungaran dan Maspion IT. Perusahaan yang sangat terkemuka di bidang teknologi ini akan memberikan bimbingan, pemagangan, dan peluang kerja kepada siswa-siswi Kami. Dengan demikian, mereka akan memiliki keunggulan kompetitif dan keterampilan yang relevan dengan dunia industri” Ujar Kepala Sekolah.

Penandatanganan MOU ini menjadi tonggak penting dalam pendidikan di wilayah ini. Dengan kerjasama yang kuat antara Maspion IT dan SMK Kabupaten Semarang serta Kota Salatiga, diharapkan tercipta sinergi yang menguntungkan bagi semua pihak. Guru dan siswa akan mendapatkan peluang yang lebih luas untuk mengembangkan diri, sedangkan Maspion Group IT akan mendapatkan tenaga kerja berkualitas dari lulusan SMK setempat.

Acara ini juga diisi dengan diskusi, tanya jawab, dan pertukaran ide antara peserta. Semua pihak menyampaikan harapan dan komitmen mereka untuk mewujudkan visi bersama dalam dunia pendidikan dan dunia kerja. Kesepakatan ini diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih baik dan menghasilkan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Dalam era kemajuan teknologi yang begitu pesat, kerjasama semacam ini menjadi modal penting untuk mencapai kemajuan dan inovasi dalam pendidikan. Harapan besar terletak pada generasi muda yang cerdas dan terampil, yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa ini.

Dengan semangat yang menyala-nyala, penandatanganan MOU antara Maspion IT dengan 41 SMK Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga diakhiri dengan saling berjabat tangan. Langkah berani ini membuka pintu menuju masa depan yang lebih baik, di mana pendidikan dan dunia kerja saling berkaitan dan saling menguatkan.

Penulis : Suroso, Kepala SMK Islam Sudirman Ungaran.