RATOH JAROE - Ekstra Tari Saman SMA N 12 SMG MenyabetJuara Best Costume dalam Diponegoro Art Competition Tahun 2023

SMAN 12 Semarang kembali meraih prestasi dari ekskul Tari Saman, yang dilaksanakan pada 26 Mei 2023 sebagai Best Performance and Costume yang diselenggarakan oleh  Diponegoro Art Competition (DAC) di UniversitasDiponegoro.

DAC merupakan program kerja tahunan dari Bidang Seni dan Olahraga BEM Undip. Tujuan dari program tersebut untuk menjadi wadah bagi mahasiswa yang mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang seni yang dikemas dalam suatu kompetisi untuk mendukung jiwa kompetitif mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang seni. Di dalam DAC ini, terdapat Pre-Event, di mana Pre-Event tersendiri menaungi lomba Ratoeh Jaroeh yang  dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2023.

Tari Saman, merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 12 Semarang.Dibawah koordinator ekskul, Ibu Dra. Sri Sudarmiyati, M.Pd. Ekskul Tari Saman berlatih setiap seminggu sekali. Tari Saman merupakan salah satu media untuk menyampaikan pesan atau dakwah. Tarian ini mencerminkan pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan.Semoga pada even even yang akan datang, Ekskul Tari Saman SMAN 12 Semarandapat semakin berprestasi, dengan rajin dan disiplin berlatih. Semangat berkarya, dapat meraih prestasi di masa yang akan datang.

Penulis: Yekti Wikani M.Pd., Guru SMAN 12 Semarang.

Editor  : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.