SMKN 10 Semarang adakan Seminar PPDB 2023-2024 Kiat Sukses Menuju Sekolah Negeri Favorit

Kamis pagi (25/5/2023) para siswa lulusan SMP berkunjung ke aula SMK Negeri 10 Semarang untuk menghadiri seminar “Kiat Sukses Diterima Sekolah Negeri Favoritmu”. Dari beberapa siswa tersebut ada pula yang didampingi oleh orang tua/wali mereka. Seminar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dilaksanakannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 untuk SMA/SMK. PPDB biasanya dilaksanakan saat akhir tahun ajaran yang jatuh di bulan Mei/Juni. Sampai pada berita ini diterbitkan belum ada informasi resmi terkait pelaksaan PPDB tahun ini.

Harapan dari seminar ini adalah tersampaikannya informasi terkait PPDB dan strategi yang bisa digunakan untuk masuk SMA/SMK favorit para calon peserta didik baru. Kegiatan seminar ini sendiri diisi oleh Ardan Sirodjuddin selaku narasumber yang juga merupakan kepala SMK Negeri 10 Semarang.

Helmi Yuhdana yang bertugas sebagai ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa seminar ini diikuti oleh 100-an siswa-siswi kelas 9 dari Kota Semarang. “Semoga dengan adanya seminar ini dapat membantu anak-anak untuk mempersiapkan PPDB mendatang”, imbuhnya.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang