Rakor Waka Humas Penuh Hujan Tanya dan Usulan

Rakor waka Humas SMA/SMK se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 yang dilaksanakan pada Rabu, 7 Juni 2023 berjalan penuh dengan dinamika.

Bertempat di ruang aula kompleks perkantoran Taru Budaya lantai 2, koordinasi dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Ibu Angky Mayang Saswati, S.Psi., M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang penulisan oleh Bapak Ardan Sirojudin S.Pd., selaku penggagas website Cabdindikwil 1 sekaligus Kepala SMK N 10 Semarang.

Acara yang dilakukan secara daring dan luring ini diikuti oleh waka Humas baik dari sekolah negeri maupun swasta. Tujuan rakor adalah menyamakan persepsi materi tulisan yang dapat ditayangkan di web Cabdindikwil 1.

Karena baru pertama kali diadakan, acara koordinasi waka Humas dibanjiri banyak pertanyaan dan masukan. Sebagai narasumber, Pak Ardan sedikit kewalahan menanggapi terutama terkait ruang lingkup tulisan berita sekolah. Beliau juga menyampaikan bahwa web Cabdindikwil 1 ini dapat digunakan untuk mempublikasikan tulisan yang berupa gagasan atau tulisan ilmiah. Nah, tentu saja ruang ini dapat digunakan oleh guru maupun mahasiswa PPG untuk memenuhi tugas menulis yang disyaratkan.

Di akhir acara, Bu Angky menyampaikan bahwa penulisan berita sekolah tidak ada batasan, artinya berita apapun sepanjang itu merupakan publikasi sekolah dan tidak mengandung SARA tentu saja aman untuk ditayangkan.

Penulis : Lestari Ambar S, Guru SMA N 1 Bergas.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.