Mahasiswa UNTAG Gelar Kegiatan Penyuluhan Kenarkotikaan pada Siswa SMKN 10 Semarang

Semarang, 26 Mei 2023 – Pada hari Jumat, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang melaksanakan kegiatan penyuluhan kenarkotikaan kepada siswa SMKN 10 Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Baita Adhi Guna SMKN 10 Semarang mulai pukul 8.45 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa UNTAG sebagai narasumber dengan tema “Menjadi Pelajar Hebat Tanpa Terpengaruh”, untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai bahaya narkoba yang sangat merusak kesehatan dan mengarahkan mereka ke hal-hal yang positif.

Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai. Pertama, tujuan kegiatan adalah membentengi diri siswa dari bahaya narkoba yang sangat merusak kesehatan. Kedua, kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan generasi muda kepada hal-hal positif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh remaja serta mengurangi penyebaran narkoba, terutama di daerah pinggir perkotaan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat mengetahui dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba dan dapat mengarahkan diri mereka untuk menjadi generasi yang bersih dari narkoba. Selain itu diharapkan menjadi langkah awal dalam membentuk pemahaman yang kuat dan sikap yang positif terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd memberikan apresiasi, “Kami berharap semakin banyak kegiatan serupa diadakan oleh mahasiswa dan lembaga pendidikan lainnya, dengan tujuan melindungi, membimbing, dan menciptakan generasi muda yang terbebas dari pengaruh buruk narkoba. Dengan pengetahuan yang diberikan, diharapkan siswa dapat membangun keputusan yang bijaksana dan menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih cerah dan sehat” tuturnya.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang