Sabet Medali Perunggu dalam Ajang LKS Tingkat Provinsi Tahun 2023

Lagi, SMK Negeri 6 Semarang menorehkan prestasi di tingkat Provinsi dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK tahun 2023. SMK Negeri 6 Semarang berhasil meraih medali Perunggu pada bidang Hairdressing yang diraih oleh Zumrotun Najja kelas XII Tata Kecantikan 2.

Suatu prestasi yang membanggakan bagi SMK Negeri 6 Semarang karena mampu mempertahankan prestasi di tingkat provinsi dan ini menjadi bukti bahwa SMK Negeri 6 Semarang mampu menorehkan prestasi di setiap tahunnya. Hasil dari kerja keras pembimbing, ketekunan peserta didik dalam berlatih akhirnya membuahkan hasil.

Pada mata lomba hairdressing ini ada lima modul yang harus diselesaikan, diantaranya adalah Ladies Hair Style, Ladies Catwalk and Session Styling Photographic, Ladies Long Hair and Session Styling Photohraphic, serta Men’s Taper Cut dan Men’s Hair Style. Dari kelima modul tersebut, Najja berhasil membawa 4 piala penghargaan yaitu terbaik I pada modul  Ladies Long Hair and Session Styling Photohraphic dan Men’s Taper Cut, terbaik III pada modul Ladies Hair Style dan terbaik IV pada modul Ladies Catwalk and Session Styling Photographic. 

Lomba Kompetensi Siswa SMK merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh MKKS SMK untuk mencari siswa siswi terbaik dari seluruh Jawa Tengah. Untuk sampai pada tahap ini, banyak proses yang dilalui. Tahun ini, ada 54 mata lomba yang diujikan dan dilaksanakan secara daring. Harapannya, meskipun dilaksanakan secara daring tidak mengurangi semangat siswa untuk meraih prestasi. 

Penulis : Humas SMK N 6 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.