2 Alumni SMKN 5 Semarang Terbang Magang ke Jepang

Alumni siswa SMK Negeri 5 Semarang berpamitan dengan kepala sekolah, Bpk. Drs. Maryono, M.Pd., sebelum berangkat melaksanakan Progam Magang 3 Tahun  ke Jepang melalui PT. JIAEC (Japan Indonesian Economic Center). Keduanya akan berangkat ke Jepang pada 16 Juni 2023. Adapun 2 nama alumni siswa STEMA tersebut yaitu Raffi Achmad Fauzi (Lulusan TP 2021) dan Titah Zada Lantunan (Lulusan DPIB 2022).

PT. JIAEC adalah organisasi berbadan hukum yayasan di Jepang yang mendapatkan izin dari pemerintah Jepang untuk menyelenggarakan Program Pemagangan (Praktek Kerja) di Jepang dan merupakan asosiasi dari pengusaha Jepang yang mempunyai minat untuk bekerja sama dalam bidang ekonomi dengan pihak Indonesia.

Proses seleksi hingga sampai diberangkatkan magang ke Jepang tentu melalui beberapa tahap. Adapun rangkaian tahapan itu meliputi tes tulis, tes wawancara, dan cek fisik. Setelah calon siswa magang lolos seleksi tersebut, selanjutnya akan mendapatkan pendidikan Bahasa Jepang langsung dari PT. JIAEC. 

Selamat melaksanakan progran Magang Jepang, semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah. Ganbatte kudasai. Apakah kamu tertarik mengikuti jejak kakak alumni magang ke negeri sakura, minasan? SMKN5 SEMARANG – KEJAR PRESTASI RAIH MIMPI

Penulis : Budiono, S.Pd., Guru SMKN 5 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.