Pelayanan Pengajuan & Verifikasi Akun PPDB 2023/2024 SMAN 5 Semarang

Semarang, 15 Juni 2023, pada hari pertama tahap satu pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, merupakan sesi ajuan dan verifikasi akun calon peserta didik. Maka panitia SMAN 5 Semarang dengan sigap memberikan layanan atau bantuan secara maksimum dan berkualitas. Panitia memperlihatkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada calon peserta didik baru dan atau orang tua. Berkat dukungan semua elemen maka sekolah ini berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Selaku ketua Panitia PPDB SMAN 5 Semarang, Ibu Dr. Sutji Harijanti, S.Pd., M.Pd. bersama tim panitia penerimaan peserta didik baru, secara intensif bekerja sama dengan Ibu Fransiska Suryaning P., M.Kom., sebagai koordinator Sie Verifikasi Zonasi. Atas kerja sama yang baik ini maka semua pihak terlibat aktif dalam memberikan pelayanan yang ramah, santun dan berkesan kepada masyarakat.

Dalam proses pengajuan akun CPDB, panitia SMAN 5 Semarang berhasil menyajikan sistem layanan yang mudah dan efisien. Calon peserta didik dan orang tua merasa terbantu dengan adanya petugas yang profesional dan ramah. Mereka dengan sabar menjawab pertanyaan dan memberikan bantuan dalam mengisi formulir. Ibu Dian Erma Susanti, salah satu orang tua dari wilayah Gajah Mungkur, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan terbaik yang diberikan. Pengalaman positif ini memberikan keyakinan bahwa SMAN 5 Semarang siap memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putri tercinta. Tidak hanya pada proses pengajuan akun, tetapi juga dalam aktivasi akun, panitia SMAN 5 Semarang memberikan bantuan yang sigap dan memuaskan. Tim panitia PPDB dengan sepenuh hati membantu calon peserta didik mengaktifkan akun mereka. Proses ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan pujian dari orang tua yang merasa terbantu.

Keberhasilan hari pertama proses penerimaan CPDB di SMAN 5 Semarang menjadi bukti nyata dari komitmen sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Proses pengajuan dan verifikasi akun yang efisien dan transparan mencerminkan upaya sekolah dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan bertanggung jawab. Ketua panitia PPDB berharap agar pelayanan terbaik ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan pengalaman positif kepada calon peserta didik dan orang tua. Tim panitia SMAN 5 Semarang senantiasa siap menerima masukan dan saran yang konstruktif demi meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang. Dengan keberhasilan yang diraih pada hari pertama proses penerimaan CPDB, SMAN 5 Semarang siap menyambut masa depan yang cerah dalam memberikan pendidikan berkualitas.

 

Penulis : Humas SMAN 5 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang