Senam dan Jalan Sehat dalam Penutupan Class Meeting SMANSAGAS

Class Meeting merupakan suatu kegiatan yang mengakrabkan siswa dan bertujuan untuk  meredakan ketegangan setelah energi siswa banyak terkuras untuk belajar. Setelah pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Tahun pada tanggal 22 Mei 2023 sampai dengan 31 Mei 2023, OSIS SMA Negeri 1 Bergas mengadakan class meeting selama 4 hari. Kegiatan tersebut berakhir pada hari Kamis, 15 Juni 2023 dengan senam bersama dan jalan sehat. Rute jalan sehat meliputi lingkungan sekitar sekolah. Jalan sehat dengan melewati perkampungan di sekitar sekolah membangun kesadaran siswa mengenai lingkungannya, potensinya, dan juga keindahannya.

Setelah jalan sehat siswa masih mengikuti satu event lomba terakhir yaitu kursi raja, suatu permainan yang membutuhkan kecekatan dan kekuatan dalam mengambil posisi di kursi. Lomba ini adalah lomba yang paling meriah dan mendapat supporter yang paling heboh. Class meeting diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Berikut ini adalah daftar pemenang lomba. Pemenang Lombae-sport (Mobile Legend) yaitu juara 1 kelas XI MIPA 4, juara2 kelas XI MIPA 2, juara 3 kelas XI MIPA 3.  Lomba voliputra gabungan  juara 1 kelas X 7 dan X 11, juara 2 kelas XI IPS 5 dan XI IPS 6, dan juara 3 kelas X 1. Lomba futsal putri,  juara 1 kelas XI IPS 4,  juara 2 kelas XI MIPA 4, dan juara 3 kelas X 9.  Lomba sinematik, juara 1 kelas XI IPS 2,    juara 2 kelas X 1, dan juara 3 kelas X 11.  Lomba kursi raja, juara 1 kelas XI IPS 1, juara 2 kelas XI IPS 4 , dan  juara 3 kelas XI IPS 3.

Setiap jenis lomba terdapat 3 kategori juara dengan hadiahberbagai macam ATK. Antusiasme siswa nampak ketikamereka dengan segera membuka hadiahnya.

Penulis : Niken Ramandha Wulan Sari, M.Pd., Guru SMA N 1 Bergas.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.