Atlet Dayung SMK Negeri 10 Semarang Raih Peringkat Kedua POPDA Jateng dan Siap Berlaga di PORPROV 2023

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2023 resmi digelar pada Selasa (20/6/2023) di Stadion Jatidiri, mengutip informasi dari https://dprd.jatengprov.go.id., dalam atmosfer yang penuh semangat, Gubernur Ganjar Pranowo membuka POPDA Jateng 2023 sekaligus meresmikan kawasan olahraga Jatidiri. POPDA Jateng 2023 diikuti kontingen dari 35 kabupaten/kota. Total atlet yang berlaga dalam ajang tersebut sebanyak 3.298 atlet dan 947 pelatih yang memperebutkan medali dalam 25 cabang olahraga, dengan target sebanyak 242 medali emas, 242 medali perak, dan 361 medali perunggu. Tak hanya itu, para atlet juga akan terdaftar dalam sistem informasi atlet Jawa Tengah, memperkuat pengakuan atas prestasi mereka.

Dalam sumber dari laman resmi https://semarangkota.go.id, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memberikan dukungan yang kuat kepada 230 kontingen Kota Semarang yang berangkat ke POPDA Jateng 2023. Dalam pernyataannya, beliau dengan bangga mengumumkan bahwa pemerintah kota akan memberikan bonus istimewa bagi para atlet yang meraih gelar juara dalam ajang kompetisi ini. Tindakan tersebut menegaskan komitmen pemerintah Kota Semarang dalam mendukung dan memberikan perhatian kepada generasi muda yang berbakat di bidang olahraga.

Edgar Falen Ziyada, seorang atlet dayung dari SMK Negeri 10 Semarang mampu menorehkan prestasi gemilang yang mengagumkan dengan meraih peringkat kedua dalam kategori Double Rowing 1000 meter dalam ajang POPDA Jateng. Falen akan mewakili Jawa Tengah dan berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2023. Acara POPDA Jateng diadakan pada tanggal 26-27 Juni 2023 di Banjir Kanal Barat. KONI Jateng bertanggung jawab sebagai penyelenggara kegiatan POPDA Jateng 2023 ini untuk mempersiapkan para atlet sebelum bertanding di PORPROV 2023 Kabupaten Pati Raya.

Harapannya kegiatan ini dapat melatih mental para atlet muda dan membantu mereka mempersiapkan diri untuk tampil di PON 2024 yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara. Keikutsertaan siswa SMK Negeri 10 Semarang merupakan wujud nyata dukungan SMK Negeri 10 Semarang dalam upaya mendukung prestasi olahraga yang membanggakan.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd., Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang