SMKN 10 Semarang Membuat Gebrakan dengan Mengikuti Program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional

12 Juli 2023 – SMKN 10 Semarang membuat gebrakan di dunia literasi dengan bergabung dalam Program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional). Program ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan literasi di kalangan siswa dan guru di seluruh Indonesia.

GSMB Nasional adalah program pengembangan literasi sekolah terpadu yang memberikan fasilitas kepada siswa dan guru di jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK untuk berkarya dan menerbitkan buku, serta mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi. Program ini juga menyediakan pendampingan dalam pengembangan program literasi serta kompetisi berliterasi yang bergengsi di tingkat nasional.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin mengajak guru-guru SMKN 10 Semarang untuk meningkatkan program literasi sekolah dari tingkat lokal menjadi nasional melalui GSMB.
“Saya ingin dengan mengikuti GSMB ini nama SMKN 10 Semarang semakin berkibar dengan gerakan literasinya” Ujar Ardan Sirodjuddin.

Program GSMB telah menjadi prioritas utama sekolah di tahun 2023. Dengan bergabung dalam program ini, SMKN 10 Semarang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas literasi siswa dan guru serta memperluas jangkauan program literasi mereka. Harapannya, program GSMB akan berjalan lancar dan mampu memberikan dampak yang signifikan dalam gerakan literasi di SMKN 10 Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang