Pra-MPLS SMKN 10 Semarang: Persiapan dan Sosialisasi Program bagi Peserta Didik Baru

SMKN 10 Semarang – Setelah proses panjang seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 10 Semarang telah usai, kini tiba saatnya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS tersebut direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2023. Dalam rangka persiapan MPLS minggu depan, SMKN 10 Semarang mengadakan kegiatan Pra-MPLS yang diisi dengan pertemuan orang tua dan calon peserta didik. Kegiatan Pra-MPLS ini telah dimulai pada Kamis, 13 Juli 2023 jam 07.30 WIB dan akan dilanjutkan pada hari Jumat. 

SMKN 10 Semarang menyiapkan dua tempat diantaranya adalah Ruang Pertemuan Baita Adhi Guna dan Ruang Aula. Ruang Baita Adhi Guna digunakan untuk pertemuan orang tua, sedangkan Ruang Aula digunakan untuk pengarahan dan informasi bagi peserta didik baru.

Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang, memimpin langsung pertemuan dengan orang tua siswa yang dibagi ke dalam beberapa sesi. Sedangkan untuk pengarahan peserta didik baru dipimpin oleh Helmi Yuhdana selaku ketua panitia MPLS yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Selain untuk persiapan MPLS, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menyosialisasikan program yang ada di SMKN 10 Semarang. Harapan dari kegiatan ini, supaya calon peserta didik bisa mempersiapkan apa saja yg harus dibawa saat mengikuti kegiatan MPLS besok senin. 

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd., Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang