LOKAKARYA HASIL BELAJAR CGP ANGKATAN 7 KOTA SEMARANG

Mengutip dari naskah Komitmen Pendidikan Guru Penggerak, Kami Angkatan 7 Kota Semarang berkomitmen untuk menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru disekolah dan di kota Semarang Propinsi Jawa Tengah, Menjadi Pengajar Praktek Baik bagi rekan guru terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah, membuka ruang diskusi posiitif dan raung kolaborasi antar guru dan pemangku kepentingan didalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well being ekosistem pendidikan, pembacaan komitmen CGP tersebut menggema di seantero sudut GOR Manunggal Jati Kota Semarang.
Mengemban amanah setelah lulus dari PGP menjadi GP merupakan kehormatan bagi setiap Guru Penggerak, Euforia hilangnya C dalam CGP menjadi GP merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan apa yang sudah diperoleh saat PGP. Dengan selalu terpatri dalam sanubari Tergerak, Bergerak Menggerakkan akan selalu menggema pada setiap langkah Guru Penggerak.
Acara Lokakarya Hasil Belajar CGP Angkatan 7 Kota Semarang yang berlangsung pada Selasa 4 Juli 2023 berlangsung khidmat dan bermakna dan menyisakan kenangan serta komitmen agar pendidikan selalu berpihak pada murid serta menyelenggarakan program pendidikan yang mengacu pada kebutuhan siswa untuk mencapai kesejahteraan murid setinggi-tingginya.
Dengan menggemakan mars guru penggerak mari kita melangkah bersama saling berbagi menuju keberhasilan pembelajaran dan pendidikan.
”Bulatkan Tekad kuatkan hati, Negeri ini memanggilmu kawan, Belajar bergerak majukan pendidikan, Guru Penggerak menghamba pada murid, Kreatif rancang pembelajaran, Hargai potensi tingkatkan prestasi, Lahirkan Profil Pelajar Pancasila” dan yang terpenting reff pada mars Guru Penggerak harus selalu terepatri di sanubari yaitu “ Belajar bergerak berbagi untuk negeri mita menjalin kolaborasi, belajar bergerak untuk negeri demi bhakti pada ibu pertiwi.”

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis :Ice Faulia s,Pd,M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom